Home » , » Primus Yustisio Biodata dan Karir

Primus Yustisio Biodata dan Karir


Biodata

Primus Yustisio
(lahir 17 Agustus 1977; umur 34 tahun) adalah pemain sinetron dan politisi di Indonesia.
Nama lahir Primus Yustisio
Lahir 17 Agustus 1977 (umur 34)
Bendera Indonesia Indonesia
Pekerjaan aktor, model, politisi
Tahun aktif 1997 - sekarang
Pasangan Jihan Fahira
Anak Lana Devina Yustisio
Muhammad Yustisio
Orang tua Eko Sembodo dan Ida Fauziah

Karir

Primus yang beragama Islam dan berdarah Iran ini mengawali kariernya di dunia sinetron sejak tahun 1997. Tapi sinetron yang melejitkan namannya adalah sinetron Cinta bersama Desy Ratnasari yang ditayangkan di RCTI. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Kehormatan, Panji Manusia Milenium, Papaku Keren-Keren, Kembar Tapi Beda, Titipan Ilahi, dan Cinta Itu Nggak Buta. Kemampuan aktingnya telah dibutikan dengan mendapat penghargaan sebagai aktor terfavorit versi Panasonic Award tahun 1999. Primus juga memerani beberapa spot iklan.

Pada tahun 2008 ia secara mengejutkan menyatakan untuk turut serta dalam pemilihan Bupati Subang periode 2008-2013, sebagai kandidat bupati (berpasangan dengan Agus Nurani) dari kalangan independen.Dalam pemilihan 26 Oktober 2008 ia terkalahkan. Tidak patah arang, ia mencalonkan diri sebTautanagai anggota DPR pada Pemilihan Umum Legislatif 2009 sebagai calon yang diajukan Partai Amanat Nasional untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IX (mencakup salah satunya Kabupaten Subang) dan terpilih.

Kehidupan Pribadi
Putra pasangan Eko Sembodo dan Ida Fauziah ini pernah berpacaran dengan artis Nafa Urbach selama 4 tahun sejak 1997 sampai 2001. Namun akhirnya Primus menambatkan hati pada artis Jihan Fahira dengan menikahinya tanggal tanggal 17 September 2004 setelah berpacaran selama 2 tahu. Pria yang memiliki hobi sepak bola dan pergi ke gym untuk kebugaran tubuhnya ini akhirnya menjadi seorang ayah, setelah Jihan melahirkan anak pertama dinamakan Lana Devina Yustisio, pada tanggal 26 Juli 2006, anak kedua dinamakan Muhammad Yustisio pada tanggal 13 April 2008 dan putri ketiga pada tanggal 17 November 2010

0 comments:

Posting Komentar